detikNews
2019/10/09 06:10:37 WIB

Cegah Tawuran di Manggarai Pengganti Gambir, Kemenhub Koordinasi ke Polisi

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Cegah Tawuran di Manggarai Pengganti Gambir, Kemenhub Koordinasi ke Polisi Stasiun Manggarai (Foto: kai)
Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan kepolisian untuk mengantisipasi tawuran yang kerap terjadi di sekitar Stasiun Manggarai yang akan melayani perjalanan kereta api jarak jauh menggantikan Stasiun Gambir. Kemenhub akan bekerja sama menjaga keamanan di sekitar stasiun.

"Untuk rawan perkelahian, Ditjen KA akan berkoordinasi aktif dengan pemerintah daerah, termasuk kepolisian, aparat keamanan, dan tentunya PT KAI untuk mengatasi hal tersebut. Intinya kita akan bersinergi dalam hal keamanan," kata Kepala Humas Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub, Supandi, saat dihubungi, Rabu (9/10/2019).


Terkait kemacetan yang disebut masih sering terjadi di sekitar Stasiun Manggarai, Supandi menyebut pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan. Koordinasi itu berkaitan dengan pengaturan hingga rekayasa lalu lintas untuk memudahkan akses ke Stasiun Manggarai.

"Termasuk kemacetan kita juga akan berkoordinasi dengan Dishub juga polantas. Bagaimana nanti pengaturan pola atau rekayasa lalu lintas yang memudahkan akses dari dan ke area Stasiun Manggarai," ujarnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com