detikNews
2019/10/09 06:00:13 WIB

Round-Up

Ninoy Kenali Pelaku, PA 212 Teriak Halu

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ninoy Kenali Pelaku, PA 212 Teriak Halu Relawan Jokowi Ninoy Karundeng mengaku mengenali ciri-ciri pelaku yang menganiaya dirinya. Kasus ini tengah diusut polisi. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Kasus penganiayaan relawan Jokowi, Ninoy Karundeng masih ditangani. Di tengah bergulirnya kasus, Ninoy selaku korban mengaku mengenali muka dan ciri-ciri pelaku yang menganiayanya. Anggapan tersebut dinilai Persaudaraan Alumni (PA) 212 halusinasi.

Ninoy menepis keraguan PA 212 atas kesaksiannya terkait peristiwa penganiayaan dan penyekapan yang dialaminya. Ninoy menegaskan keterangannya kepada polisi adalah fakta sebenarnya yang dia alami dan dia rasakan pada saat kejadian.


"Jadi ya seperti itulah yang saya alami, saya yang mengalami, ya seperti itulah yang saya alami," jelas Ninoy saat dihubungi detikcom, Selasa (8/10).

Ninoy menyebutkan dia menyampaikan peristiwa yang dialaminya ke penyidik sesuai dengan fakta sebenarnya.

Meski begitu, Ninoy memang tidak mengetahui satu per satu nama-nama para pelaku yang menganiayanya. Ninoy hanya mengenali muka dan ciri-ciri para pelaku, salah satunya seperti sosok 'habib' yang belakangan diketahui berinisial IA.

"Saya kenali muka, tapi nama saya nggak ingat. Karena disebut 'habib', karena mereka-mereka memanggil habib dan penampilannya mencolok," ucap Ninoy.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com