detikNews
2019/10/09 00:00:42 WIB

Jokowi: Singapura Pahami Keinginan RI Awasi Wilayah Udara Sendiri

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jokowi: Singapura Pahami Keinginan RI Awasi Wilayah Udara Sendiri Presiden Jokowi dan PM Singapura Lee Hsien Loong. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Singapura - Isu Flight Information Region (FIR) turut dibahas dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Jokowi mengatakan, RI menerima kerangka kerja untuk negosiasi FIR yang disepakati kedua negara.

"Indonesia menghormati posisi Singapura yang memahami keinginan Indonesia untuk mengawasi wilayah udara kami sendiri," kata Jokowi dalam pernyataan bersama di The Istana, Singapura, Selasa (8/10/2019).


Tim Teknis Indonesia, jelas Jokowi, telah memulai negosiasi mengenai FIR. "Kami mendorong negosiasi secara cepat untuk mencapai hasil yang konkret," ujarnya.

Perkuat Komitmen

Pada awal pernyataannya, Jokowi mengaku merasa terhormat dalam pertemuan kembali dengan Lee. Selain itu, lanjut Jokowi, Indonesia dan Singapura juga sepakat untuk memperpanjang pengaturan manajemen likuiditas bilateral atau perjanjian REPO.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com