detikNews
2019/10/08 20:21:47 WIB

Pemkot Tangsel Bikin Taman untuk Kenang Paskibraka yang Meninggal

Mei Amelia R - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pemkot Tangsel Bikin Taman untuk Kenang Paskibraka yang Meninggal Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany (Ari Saputra/detikcom)
Tangerang Selatan - Pemkot Tangerang Selatan membangun Taman Kakak Aurel untuk mengenang kematian Aurellia Qurata Aini (16), yang meninggal di tengah pembekalan calon anggota Paskibraka pada Agustus 2019. Taman tersebut diharapkan membawa spirit bagi remaja seusia Aurel.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan ide pembangunan Taman Kakak Aurel ini bermula dari pembicara Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dengan kedua orang tua Aurel beberapa waktu lalu.

"Jadi, atas kesepakatan dengan orang tua almarhumah Kakak Aurel, disepakati Ibu Wali Kota bangun Taman Kakak Aurel di lingkungan Pemkot," ujar Benyamin saat dihubungi detikcom, Selasa (8/10/2019).

Benyamin mengatakan nama Aurel disematkan di taman tersebut dengan harapan menjadi teladan bagi para generasi muda, khususnya remaja seusia Aurel. Agar semangat dan ketahanan fisik Aurel menjadi teladan dari anak-anak muda lainnya.

"Pertama, Kakak Aurel dianggap sebagai contoh, teladan bagi anak-anak muda, anak remaja, teladan dalam hal semangat, teladan dalam hal kepatuhan, teladan dalam hal kekuatan fisik, dan lain-lain, jadi patut dibuat contoh dan teladan," lanjut Benyamin.

Benyamin mengungkap alasan Taman Kakak Aurel dibuat di lingkungan Kantor Pemkot Tangerang Selatan. Salah satunya, karena Pemkot Tangsel banyak dikunjungi masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

"Kenapa di kantor wali kota, karena kantor wali kota banyak dikunjungi masyarakat, pelajar, dan warga dari daerah lain," imbuhnya.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com