Didesak Loyalis Tetap Jadi Caketum Golkar, Ini Respons Bamsoet

Yulida Medistiara - detikNews
Selasa, 08 Okt 2019 18:45 WIB
Foto: Dok. Bamsoet
Jakarta - Loyalis mendesak Bambang Soesatyo (Bamsoet) tetap maju sebagai caketum Golkar, meski telah dipilih sebagai Ketua MPR. Bamsoet menyatakan saat ini dia ingin fokus pada pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ini saya lagi cooling down kita fokus ke pelantikan presiden. Itu yang harus dilakukan saat ini," ujar Bamsoet di rumah dinasnya, Jl Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Rabu (8/10/2019).

Bamsoet enggan berkomentar terkait apakah setelah pelantikan Jokowi-Ma'ruf dia akan tetap mencalonkan diri sebagai Ketum Golkar atau tidak. Dia mengaku ingin mendinginkan situasi politik yang sebelumnya sempat memanas.

"Tugas saya adalah membuat suasana yang kemarin sempat memanas tensi politiknya itu cooling down. Terutama kewajiban saya membuat Golkar solid," kata Bamsoet.

Sebelumnya, politikus senior Partai Golkar yang juga tim sukses Bamsoet untuk Musyawarah Nasional, Freddy Latumahina, menilai pernyataan Bamsoet seusai pemilihan Ketua MPR sebagai langkah untuk menurunkan tensi politik yang memanas menjelang pelantikan Presiden Joko Widodo.

"Kalau Golkar berada dalam konflik akan berakibat pada keguncangan nasional. Karena itu, upaya mempersatukan Golkar itu perlu," ujar Freddy kepada detikcom, Senin (8/10).

Selanjutnya
Halaman
1 2