detikNews
Selasa 08 Oktober 2019, 18:11 WIB

Dipimpin PDIP, Ini Formasi Pimpinan DPRD Medan

Khairul Ikhwan - detikNews
Dipimpin PDIP, Ini Formasi Pimpinan DPRD Medan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution (kiri) dan Hasyim, Ketua DPRD Medan definitif. (Khairul/detikcom)
Medan - DPRD Kota Medan telah menetapkan empat pimpinan definitif periode 2019-2024. Proses seterusnya menunggu penetapan dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Penetapan pimpinan itu berlangsung dalam rapat paripurna di gedung DPRD Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (8/10/2019). Sebelumnya, Sekretaris Dewan Abdul Aziz lebih dulu menyampaikan nama-nama calon pimpinan yang diusulkan partai politik dengan kursi terbanyak di DPRD Medan.

Keempat pimpinan dewan itu adalah Hasyim dari PDI Perjuangan sebagai Ketua DPRD Medan serta tiga wakil ketua, yakni Ihwan Ritonga dari Partai Gerindra, Rajuddin Sagala dari Partai Keadilan Sejahtera, dan HT Bahrumsyah dari Partai Amanat Nasional.

Seterusnya, nama-nama tersebut akan disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara melalui Wali Kota Medan untuk ditetapkan sebagai pimpinan definitif. Ketua DPRD Medan sementara yang juga Ketua DPRD definitif terpilih, Hasyim, berharap proses ini berjalan lancar.

"Kita harapkan prosesnya berjalan lancar dan segera dilakukan pelantikan sehingga menjadi definitif," kata Hasyim.



Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, yang hadir dalam rapat paripurna itu, berharap Pemko Medan dan DPRD Kota Medan dapat terus bersinergi dalam membangun Kota Medan dan melayani masyarakat Kota Medan.

"Saya harap ke depannya Pemko Medan bersama DPRD Kota Medan dapat saling bersinergi dalam membangun Kota Medan agar menjadi lebih baik lagi," kata Akhyar.


Simak juga video "KPU Optimis Tak Ada Pemungutan Suara Ulang di Pileg 2019" :

[Gambas:Video 20detik]


(rul/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com