detikNews
2019/10/08 12:56:07 WIB

Buntut Oknum TNI Ditangkap Nyabu, Hotel di Aceh Bakal Dijaga Polisi Syariah

Agus Setyadi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Buntut Oknum TNI Ditangkap Nyabu, Hotel di Aceh Bakal Dijaga Polisi Syariah Aminullah Usman (Foto: Muhammad Ridho-detikcom)
Banda Aceh - Walikota Banda Aceh Aminullah Usman akan menempatkan personel polisi syariah (Wilayatul Hisbah/WH) di setiap hotel yang rawan terjadi pelanggaran hukum. Kebijakan ini diambil usai ditangkapnya empat oknum TNI serta enam warga sipil saat menggelar pesta sabu di sebuah hotel berbintang.

"Kita sedang berkoordinasi dengan Forkopimda agar setiap hotel seperti itu kita ingin menempatkan WH kita di situ. Jadi nanti tidak ada lagi hal yang melanggar syariat," kata Aminullah kepada wartawan usai menghadiri pelantikan Ketua DPR Kota Banda Aceh, Selasa (8/10/2019).



Untuk tahap awal, polisi syariah ditempatkan di hotel-hotel berbintang di Banda Aceh. Setiap hotel, nanti akan dikawal dua hingga tiga personel secara bergantian.

"Nanti hotel itu akan dijaga WH. Ini kita tempatkan dulu ke hotel-hotel yang rawan terjadinya pelanggaran. Jumlah hotel ada 53 tapi yang rawan dulu kita tempatkan," jelas Aminullah.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com