detikNews
2019/10/08 12:33:57 WIB

Besok, Polisi Periksa Munarman Terkait Penyekapan Ninoy Karundeng

Mei Amelia R - detikNews
Halaman 1 dari 2
Besok, Polisi Periksa Munarman Terkait Penyekapan Ninoy Karundeng Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Jakarta - Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap Sekretaris Umum FPI Munarman terkait kasus penculikan, penyekapan, dan penganiayaan relawan Joko Widodo (Jokowi), Ninoy Karundeng. Munarman akan dimintai keterangan pada Rabu (9/10) besok.

"Sepertinya belum (diperiksa hari ini), hari Rabu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dihubungi wartawan, Selasa (8/10/2019).

Sementara itu, Argo belum bisa memastikan jam berapa agenda pemeriksaan Munarman tersebut. Dia juga tidak memerinci status Munarman dalam pemeriksaan tersebut.

Sebelumnya, Argo menyebut Munarman memerintahkan pengurus Masjid Al-Falah, Ir S, menghapus rekaman CCTV di masjid tersebut. Ir S juga disebutnya diperintah oleh Munarman menyalin data-data di laptop Ninoy.

"Kemudian ada juga Insinyur S ya. Dia ini sekretaris daripada DKM ya. Dia perannya adalah dia ada di lokasi kejadian kemudian yang bersangkutan memerintahkan menyalin data daripada data yang ada di laptop," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (7/10/2019).






Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com