Didakwa Lakukan Penganiayaan Hakim, Desrizal Pengacara TW Ajukan Eksepsi

Didakwa Lakukan Penganiayaan Hakim, Desrizal Pengacara TW Ajukan Eksepsi

Faiq Hidayat - detikNews
Selasa, 08 Okt 2019 12:18 WIB
Foto: Admajaya Salim (foto: Faiq Hidayat/detikcom)
Foto: Admajaya Salim (foto: Faiq Hidayat/detikcom)
Jakarta - Pengacara Tomy Winata (TW) Desrizal Chaniago didakwa melakukan penganiayaan terhadap hakim Sunarso dan Duta Baskara. Pihak Desrizal menyatakan bakal mengajukan nota keberatan atau eksepsi atas dakwaan jaksa penuntut umum (JPU).

"Iya ada beberapa yang tidak jelas, tidak lengkap dan tidak sempurna didalam surat dakwaan makanya saya eksepsi mengajukan nota keberatan tidak kesempurnaan," kata pengacara Desrizal, Admajaya Salim, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Raya, Jakarta, Selasa (8/10/2019).



Admajaya mengatakan dalam eksepsi itu akan dijelaskan latar belakang Desrizal menyabet hakim pakai ikat pinggang. Perbuatan tersebut dinilainya tidak terencana oleh Desrizal.

"Nanti dalam eksepsi jelaskan latar belakang kenapa spontan menyabet hakim dengan ikat pinggang. Tidak ada (terencana), kalau mau koreksi dakwaan itu tidak termasuk benda keras ikat pinggang," ujar dia.

Sebelumnya, Desrizal didakwa melakukan penganiayaan terhadap hakim Sunarso dan Duta Baskara. Desrizal disebut jaksa menganiaya hakim dengan menggunakan ikat pinggang.

"Dengan sengaja telah menyebabkan perasaan tidak enak, penderitaan atau rasa sakit atau menyebabkan luka, pada saksi Sunarso, saksi Duta Baskara, yang dilakukan terdakwa," kata jaksa penuntut umum (JPU) Permana saat membacakan surat dakwaan dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Raya, Jakarta, Selasa (8/10).
Selanjutnya
Halaman
1 2