detikNews
Selasa 08 Oktober 2019, 07:52 WIB

Gerindra Tegaskan Tak Ajukan Menteri: Kami Tahu Dirilah

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Gerindra Tegaskan Tak Ajukan Menteri: Kami Tahu Dirilah Ahmad Riza Patria (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - Partai Gerindra menegaskan partainya tidak mengajukan nama menteri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebagai partai yang berkompetisi pada Pilpres 2019, Gerindra mengatakan cukup tahu diri untuk tidak mengajukan nama untuk menjadi pembantu Presiden petahana.

"Tidak ada sama sekali, nggak ada bicara menteri, nggak ada bicara kabinet, nggak ada. Kami kan tahu dirilah, kami ini kan kontestan Pilpres belum diberi kesempatan. Jadi kami tahu dirilah," ujar Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria saat dihubungi, Senin (7/10/2019) malam.



Riza mengatakan, Ketum Gerindra, Prabowo Subianto tidak pernah menjalin komunikasi dengan Jokowi terkait pengajuan nama menteri. Riza juga menegaskan Gerindra tidak pernah meminta jatah menteri kepada Jokowi.

"Di situ kan bicara silaturahmi Pak Prabowo memenuhi undangan dari Pak Jokowi untuk bertemu supaya suasana agar kondusif. Sejak saat itu kan tidak ada pertemuan lagi sampai hari ini. Jadi dari mana, gito lo. Kita tidak pernah minta-minta menteri hingga hari ini Gerindra tidak pernah minta-minta," lanjutnya.



Lebih lanjut, ketua Fraksi Gerindra di MPR itu pun menampik bahwa Geridnra mengalah dari kursi ketua DPR dengan imbalan menteri Jokowi. Riza menyebut, Gerindra melepaskan kursi ketua MPR demi kepentingan bangsa dan negara.

"Nggak ada hubungannya mengalah di MPR itu, itu bukan mengalah, itu kita mengambil sikap, Pak Prabowo untuk kepentingan yang lebih besar yaitu kepentingan bangsa dan negara dan menjunjung tinggi MPR sebagai lembaga musyawarah," imbuh Riza.





Simak juga video ILR: Caleg Gerindra Paling Banyak Divonis Pidana Pemilu 2019:

[Gambas:Video 20detik]


(lir/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com