Pengacara Ngaku Tak Diberi Akses ke Sekjen PA 212 Selama Diperiksa Polisi

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 08 Okt 2019 07:37 WIB
Foto: Pengacara Bernard, Abdullah Alkatiri (Fida/detikcom)
Jakarta - Sekjen PA 212, Bernard Abdul Jabbar diperiksa penyidik Polda Metro Jaya sejak Senin (7/10) siang terkait kasus penculikan dan penganiayaan terhadap relawan Jokowi, Ninoy Karundeng. Tim kuasa hukum mengaku tidak diberikan akses oleh polisi untuk memberikan pendampingan hukum terhadap klienya.

"Belum (masih diperiksa), saya kemarin itu bersama tim itu mulai setengah sebelas siang sudah di sana. Kami minta hubungi kami kanit yang menangani, beliau mengatakan suruh menunggu. Kami tunggu, sore kami datang tanyakan lagi, tunggu, kemudian sampai jam 12 malam kami menunggu cuma katanya suruh nunggu," ujar pengacara Benard, Abdullah Alkatiri, kepada wartawan, Selasa (8/10/2019).



Alkatiri mengatakan tim kuasa hukum tidak diberikan informasi terkait pemeriksaan Bernard. Saat bertanya kepada petugas, namun tidak ada jawaban. Berdasarkan informasi dari salah seorang teman, Alkatiri menyebut Bernard tengah diperiksa dan didampingi oleh pengacara dari lembaga bantuan hukum (LBH).

"Dapat informasi dari dalam ada teman yang menangani kasus lain ternyata beliau itu lagi diperiksa didampingi oleh LBH, loh kami kuasa hukumnya kok di dalam ada yang mendampingi. Sampai akhir kami tanya siapa yang mendampingi itu, kami tidak diberi jawaban," kata dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3