detikNews
2019/10/07 23:04:03 WIB

Cerita Pekerja di Dekat DPR yang Ngaku Lihat Faisal Amir Jatuh

Kanavino Ahmad Rizqo, Jefrie Nandy Satria - detikNews
Halaman 1 dari 4
Cerita Pekerja di Dekat DPR yang Ngaku Lihat Faisal Amir Jatuh Salah seorang pekerja bangunan Vendra Wahyu Saputra (Foto: Jefrie/detikcom)
Jakarta - Mahasiswa Al-Azhar bernama Faisal Amir (21) dirawat intensif di rumah sakit karena pendarahan otak buntut demo ricuh di sekitar gedung DPR, Jakarta, beberapa waktu lalu. Belum terang betul apa penyebab luka-luka di tubuh Faisal, namun salah seorang pekerja bangunan di dekat gedung DPR mengaku melihat Faisal saat kejadian.

Cerita ini bermula saat detikcom menyambangi proyek pembangunan di dekat Restoran Pulau Dua, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (7/10/2019) sore. Awalnya detikcom hendak menelusuri cerita versi Polri tentang Akbar Alamsyah (19), salah satu korban rusuh pada 25-26 September lalu, yang sudah 10 hari terbaring koma di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.


Suasana bangunan tempat para pekerja proyekSuasana bangunan tempat para pekerja proyek Foto: Jefrie/detikcom


Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebut Akbar jatuh dari 'pagar Pulau Dua' dekat kompleks DPR/MPR dan saksinya menurut dia adalah buruh dan mandor bangunan yang sedang melakukan renovasi.

Saat detikcom menanyakan siapa yang tahu kejadian tersebut, pekerja proyek di sekitar Pulau Dua mengaku tidak tahu soal kejadian Akbar Alamsyah ini. Pun demikian saat diperlihatkan foto Akbar yang sedang terbaring di rumah sakit, mereka mengaku tidak mengenali. Namun beberapa orang mengaku tahu ada mahasiswa lain yang jadi korban di lokasi tersebut.

Vendra mengajak detikcom ke lokasi Faisal jatuhVendra mengajak detikcom ke lokasi Faisal jatuh (Foto: Jefrie/detikcom)


Salah seorang pekerja bangunan yang bersaksi adalah Vendra Wahyu Saputra (21). Vendra mengatakan, dirinya ikut membantu seorang mahasiswa yang jadi korban bernama Faisal. Saat ditanya dan diperlihatkan foto-foto apakah Faisal yang dia maksud Faisal Amir mahasiswa Al-Azhar, Vendra membenarkan. Dia mengenali Faisal dari wajah dan almamater warna merah yang dikenakan.

"Badannya, kacamata, sama baju nya warna apa itu, merah," kata Vendra.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com