detikNews
Senin 07 Oktober 2019, 21:37 WIB

Mendagri Jawab DPRD DKI soal Tanggal Pelantikan Pimpinan: SK Sudah Diteken

Rolando - detikNews
Mendagri Jawab DPRD DKI soal Tanggal Pelantikan Pimpinan: SK Sudah Diteken Tjahjo Kumolo (Foto: Jefrie Nandy/detikcom)
Jakarta - Tanggal pelantikan pimpinan DPRD DKI Jakarta belum ditentukan karena masih menunggu surat keputusan dari Mendagri Tjahjo Kumolo tentang usulan pimpinan definitif DPRD DKI 2019/2024. Tjahjo mengaku sudah meneken SK tersebut.

"Saya kira sudah kami teken, tinggal diambil saja. Soal hari terserah DKI," kata Tjahjo, kepada wartawan di Ballroom Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, Senin (7/9/2019).


Tjahjo mengatakan SK tersebut sudah berada di Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Ditjen Otda). Perihal kapan diambil, Tjahjo menyerahkan sepenuhnya kepada DPRD DKI.

"Ya terserah, setiap saat. Sudah ada di (Ditjen) Otda, silakan, soal waktunya kami serahkan sepenuhnya kepada teman-teman DPRD DKI. SK sudah saya teken," ujarnya.


Sebelumnya, tanggal pelantikan pimpinan DPRD DKI Jakarta belum bisa ditentukan. Pihak DPRD masih menunggu surat keputusan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo tentang usulan pimpinan definitif DPRD DKI 2019/2024.

"Kalau turunnya kita nggak bisa pastikan, tanyakan ke Mendagri," ucap Ketua sementara DPRD DKI Jakarta Pantas Nainggolan saat dihubungi, Senin (7/10).
(knv/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com