Kepercayaan Publik ke DPR Terendah di Survei LSI, Puan: Semua Akan Berubah

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Senin, 07 Okt 2019 12:16 WIB
Puan Maharani (tengah) bersama pimpinan DPR lainnya. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - LSI merilis hasil survei yang menyatakan publik mayoritas lebih percaya kepada KPK dan Presiden daripada DPR. Ketua DPR Puan Maharani mengatakan hasil survei itu menjadi tantangan bagi lembaga legislatif untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Itu tantangan bagi kita semua. Bukan hanya pimpinan, tapi semuanya, fraksi-fraksi, anggota. Bahwa kemudian ke depan itu kita harus mempunyai komitmen yang lebih baik daripada sebelumnya," kata Puan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Menurut Puan, tidak mudah mengembalikan kepercayaan publik karena DPR baru dilantik satu minggu. Politikus PDIP itu mengatakan DPR yang baru harus punya mekanisme dan sistem yang lebih baik dari sebelumnya.


"Ke depan ini ya kita harus mempunyai mekanisme dan sistem yang lebih baik untuk bisa membuat seluruh anggota DPR, kemudian proses legislasi dan anggaran yang terjadi di DPR ini bisa lebih baik daripada sebelumnya," ujar Puan.

"Jadi nggak bisa juga serta-merta karena baru dilantik, periode baru, semua itu akan berubah. Semua hal itu tentu saja membutuhkan proses dan waktu," lanjut dia.
Selanjutnya
Halaman
1 2