Round-Up

Jokowi Muslim Berpengaruh, Apa Pengaruhnya?

Tim detikcom - detikNews
Senin, 07 Okt 2019 05:28 WIB
Foto ilustrasi: Presiden Jokowi saat menjadi imam salat di Afghanistan. (Screenshot video BPMI)

Partai Demokrat

Partai Demokrat (PD) menilai masuknya Jokowi ke 'top 50' dalam daftar 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia menjadi kehormatan bagi Indonesia. Namun gelar itu harus bisa menjadi cambuk bagi Jokowi untuk menuntaskan persoalan bangsa.

"Penghargaan ini tentunya harus bisa menjadi cambuk sekaligus menjadi tantangan bagi Jokowi untuk bisa berbuat dan memberi solusi yang terbaik terhadap persoalan-persoalan yang sedang dihadapi negeri ini saat ini," ujar Wasekjen Demokrat Didi Irawadi, Sabtu (5/10/2019) malam.



PAN

PAN punya pesan khusus kepada Jokowi yang baru saja ditetapkan sebagai muslim paling berpengaruh sedunia peringkat ke-13. Dia berharap pemberdayaan umat Islam akan semakin baik di bawah pemerintahan Jokowi. Namun persoalan lainnya juga perlu diperhatikan.

"Presiden Jokowi dituntut untuk menyelesaikan persoalan di Papua dengan baik. Sebab, pada titik tertentu, persoalan papua ini pasti akan diperhatikan oleh dunia. Tentu sangat tidak baik jika Jokowi dianugerahi tokoh berpengaruh dunia, sementara persoalan di tanah air tidak bisa diselesaikan dengan baik," kata Wasekjen PAN Saleh P Daulay, Sabtu (5/10/2019) malam.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6