detikNews
Senin 07 Oktober 2019, 01:33 WIB

Serda N, Suami dari Wanita yang Tewas Dalam Karung Serahkan Diri

Abdy Febriady - detikNews
Serda N, Suami dari Wanita yang Tewas Dalam Karung Serahkan Diri Mayat dalam karung di Polewali Mandar (Polman), Sulbar (Abdy-detik)
Jakarta - Setelah sempat menghilang, suami Jayanti berinisial Serda N akhirnya menyerahkan diri ke pihak TNI. Serda N kini menjalani pemeriksaan tertutup di Markas Komando Distrik Militer (Makodim).

Serda N menyerahkan diri ke Kodim 1402 Polmas, di Polewali Mandar, Minggu malam (06/10/19), sekira pukul 23:00 WITA.



Selain karena desersi lantaran telah lama meninggalkan tugas sebagai anggota TNI, sosok N dianggap penting dalam mengungkap kematian istri sirinya Jayanti (33 tahun), warga Desa Ugi Baru, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, yang ditemukan tewas membusuk dalam karung, Jumat lalu (04/10/19).

Menanggapi dugaan keterlibatan N dalam kematian istri sirinya, Dandim 1402 Polmas Letkol Arh Hari Purnomo enggan berkomentar banyak.

"Kalau dikaitkan dengan permasalahan pembunuhan beberapa hari yang lalu, kita tidak bisa berbicara banyak, tapi yang jelas yang bersangkutan anggota kita yang melakukan desersi sejak tahun 2018 " ungkap Hari.

Hari juga mengaku, bahwa pihaknya telah melakukan serangkain proses atas pelanggaran yang dilakukan N. "Kemudian kasus nikah sirinya, yang saya dengar korban adalah istrinya, itu sudah kita proses, sudah kita laporan dan laksanakan sidang, kita tidak menutup-nutupi bahwa anggota kita ini berbuat pelanggaran, sudah kita proses semua," pungkas Hari kepada wartawan, Senin dini hari (07/10/19).



Serda N diduga mengetahui penyebab kematian Jayanti, lantaran terakhir kali terlihat meninggalkan rumah bersama korban, hingga akhirnya korban dikabarkan hilang kemudian ditemukan tewas tidak bernyawa dalam karung.

Serda N, Suami dari Wanita yang Tewas Dalam Karung Serahkan DiriDandim 1402 Polmas Letkol Arh Hari Purnomo (tengah). (Abdy Febriady/detikcom)

(dnu/dnu)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com