detikNews
Senin 07 Oktober 2019, 01:16 WIB

Hasilkan Beragam Inovasi, IPB Beri Penghargaan kepada Dosen-Peneliti

Isal Mawardi - detikNews
Hasilkan Beragam Inovasi, IPB Beri Penghargaan kepada Dosen-Peneliti IPB Beri Penghargaan kepada Dosen dan Peneliti. (Dok. Istimewa)
Jakarta - Institut Pertanian Bogor (IPB) memberikan sejumlah penghargaan kepada dosen, peneliti, serta unit kerja yang berprestasi menghasilkan sejumlah inovasi. Penghargaan ini diberikan kepada 87 pemenang secara langsung oleh Rektor IPB arif satria dalam acara Tribute to Innovators 2019 di IPB International Convention Center (IICC), Bogor.

"IPB University secara dua tahun berturut-turut meraih penghargaan Widyapadhi dan Widyakrida. Terakhir dalam Sinta Award, IPB University mendapatkan penghargaan sebagai institusi dengan paten terbanyak. Sejumlah prestasi yang diraih IPB University selama ini merupakan buah prestasi para inovator, juga prestasi para pimpinan IPB University, baik di fakultas maupun departemen yang terus mendorong para dosen di lingkungannya untuk tetap memberikan yang terbaik dalam pengembangan inovasi," ujar Arif dalam siaran pers yang diterima detikcom, Minggu (6/10/2019).

Dalam 10 tahun terakhir, IPB mendominasi daftar Perguruan Tinggi Negeri inovatif yang paling produktif dalam Business Innovation Center. Dari 1.155 inovasi di Indonesia, sebanyak 39,91 persen dihasilkan oleh IPB.



Dalam siaran pers itu juga disebutkan IPB memiliki 400 inovasi, yang mana 106 di antaranya sudah terkomersialisasi. Arif menargetkan inovasi IPB terkomersilkan hingga ke penjuru dunia pada 2023.

"IPB University sudah mengganti taglinenya, inspiring innovation with integrity. Kita harapkan inspiring itu adalah ujungnya. Apa yang bisa kita inspirasikan adalah inovasi yang bisa tercipta kalau kita memiliki integritas. Karena integritas yang baik akan mewujudkan kolaborasi yang baik. Dengannya kita bisa melihat dan mengcreate sesuatu yang baru. Oleh karena itu, integrity, inovasi dan inspirasi itu akan menyatu dan memperkuat IPB University," kata Arif dalam acara penghargaan yang diadakan tahunan ini.
(isa/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com