detikNews
Minggu 06 Oktober 2019, 21:37 WIB

Penumpang Serangan Jantung, Silk Air Mendarat Darurat di Makassar

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Penumpang Serangan Jantung, Silk Air Mendarat Darurat di Makassar Bandara Sultan Hasanuddin (Muhammad Taufiqurrahman/detikcom)
Makassar - Pesawat Silk Air tujuan Singapura- Cairns, Australia mendarat darurat di Bandara Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulsel. Hal ini dikonfirmasi oleh pihak Bandara.

Pesawat dengan nomor penerbangan SLK 813 ini mendarat darurat karena salah seorang penumpangnya mengalami serangan jantung di atas pesawat.

Humas Bandara Sultan Hasanuddin, Dian Permata Sari yang dikonfirmasi detikcom, mengatakan pesawat Silk Air mendarat darurat pada pukul 12.06 WITA siang tadi, Minggu (6/10/2019).



"Dua penumpang pesawat Silk Air diturunkan dan diperiksa kesehatannya di KKP (kantor kesehatan pelabuhan), setelah itu pesawat tersebut kemudian melanjutkan penerbangannya pada pukul 14.11 WITA," ujar Dian.

Dari informasi yang didapatkan detikcom, penumpang Silk Air yang terkena serangan jantung yaitu Sally Ann, perempuan dewasa, WNA asal Inggris. Sally yang turut didampingi suaminya, kini mendapat perawatan di Cardiac Center RS Dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Sebelumnya, pada Rabu (18/9), pesawat Thai Airways TGA 465 tujuan Bangkok-Melbourne juga melakukan pendaratan darurat di Bandara Sultan Hasanuddin, yang disebabkan salah seorang penumpangnya terkena serangan jantung.
(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com