detikNews
Minggu 06 Oktober 2019, 11:57 WIB

1.600 Peserta Ikuti Gowes Transmart Jamboree, Bima Arya: Ini Keren!

Yakob Arfin Tyas Sasongko - detikNews
1.600 Peserta Ikuti Gowes Transmart Jamboree, Bima Arya: Ini Keren! Walikota Bogor Bima Arya nge-Gowes bareng warga Bogor dan sekitarnya di event Gowes Transmart Jamboree (Foto: Yakob)
Bogor -

PT Trans Retail Indonesia menggelar Gowes Transmart Jamboree di Transmart Taman Yasmin Bogor, Minggu (6/10). Kegiatan olahraga ini diikuti kurang lebih 1.600 peserta, baik dari Kota Bogor maupun dari luar kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya ikut berpartisipasi di acara tersebut. Bima Arya menyapa para peserta, didampingi oleh CEO dan Presiden Direktur Trans Retail Indonesia, Bouzeneth Benaouda, Vice President Corporate Communication Satria Hamid, dan Marketing Director Susan Amin. Di depan para peserta gowes bareng ini, pria yang akrab disapa Kang Bima mengatakan orang Bogor paling suka pada tiga hal yaitu jalan sehat, lari dan naik sepeda.

"Tiga hal ini kalau dibuat acara nggak pernah sepi. Kecuali kalau terjadi banjir, baru nggak ada yang datang. Apalagi kalau yang ngadain Transmart, bisa lebih rame lagi. Biasanya kalau ada acara seperti ini yang berpartisipasi 500 sampai 1.000 orang. Dan Gowes Transmart bisa sampai 1600 peserta," kata Bima di lokasi, Minggu (6/9/2019).

Pada kesempatan ini, Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, menyerukan ajakan kepada seluruh peserta Gowes Transmart Jamboree untuk bersama-sama sebarkan virus positif lewat kegiatan olahraga.

"Yuk kita sebarkan virus positif: Mau sehat? Cari keringat bareng Transmart. Acara ini dihadirkan dengan tujuan untuk memberikan sebuah acara alternatif kepada pelanggan setia Transmart Carrefour untuk bersenang-senang dengan mengedepankan gaya hidup sehat, seperti lari, bersepeda, sekaligus fun walk," jelasnya.

Bouzeneth Benaouda selaku CEO dan Presiden Direktur Trans Retail Indonesia pun berharap lewat kegiatan ini, olahraga dapat menjadi salah satu sarana untuk menciptakan waktu berkualitas bersama keluarga. Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Kota Bogor untuk mewujudkan kota olahraga dan kota sehat.

"Hari ini bersama - sama dengan keluarga dan orang terkasih, kita dapat menciptakan quality time sambil berolah raga dan menjadi sehat bersama. Selain bersepeda, kita juga bisa menikmati fun walk sambil menikmati seluruh rangkaian acara yang ada," ujar Benaouda

1.600 Peserta Ikuti, Gowes Transmart Jamboree Bima Arya: Ini Keren!(ki-ka) Walikota Bogor Bima Arya, CEO dan Presiden Direktur Trans Retail Indonesia Bouzeneth Benaouda, VP Corporate Communication Satria Hamid, dan Direktur Marketing Susan Amin (Foto: Yakob)

Berdasarkan pantauan detik.com di lokasi, peserta sudah berduyun-duyun memenuhi titik kumpul Transmart Yasmin sejak pukul empat dini hari. Setiap peserta membawa sepeda masing-masing lengkap dengan atributnya.

Tak hanya kaum muda dan orang dewasa, anak-anak pun tampak antusias untuk mengikuti GOWES yang akan dilepas secara langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya.Pukul 06.00 WIB acara Gowes Transmart Jambore ini pun dimulai. Bersama sepeda yang akan ditunggangi, peserta ambil posisi ancang-ancang. Bima Arya dan jajaran manajemen PT Trans Retail Indonesia pun standby sambil memegang starting flag bercorak hitam putih itu.

"Satu, dua, tiga," seru suara pemandu acara disambut riuh seluruh peserta sambil mengayuh sepeda meninggalkan garis start.

Ada pun rute Gowes Transmart Jamboree sepanjang 15 kilometer adalah Transmart Carrefour Yasmin Bogor - Jln. Sholeh Iskandar - Jln. KS Tubun - Jln. Ahmad Yani - Jln. Pemuda - Jln. Dadali - lalu memutar kembali ke Jln Ahmad Yani - Jln. KS Tubun - Jln. Sholeh Iskandar dan terakhir Jln. KH. R. Abdullah Bin Nuh dan Transmart Carrefour Yasmin Bogor.

Sepanjang jalur yang dilalui, para pesepeda dan peserta fun walk akan melalui dua pitstop. Di pitstop pertama yang berada di Jln. Ahmad Yani tepatnya di Stadion Padjajaran, peserta dapat mengisi ulang bekal air minumnya di water station, memasukkan voucher doorprize dan juga treasure "BINGO" Hunt TaniHub. Begitu juga pada pitstop kedua di Jln. Baru tersedia pula fasilitas yang sama dengan titik sebelumnya.

Dalam catatan waktu detikcom, pada pukul 08.06 pagi peserta sudah mulai kembali ke garis finis. Meski tampak letih dan berkeringat, peserta tetap antusias. Beberapa orang terlihat meneguk air minum, sementara lainnya duduk berkumpul dengan peserta lain sambil membuka bekal yang dibawa.

Gowes Transmart Jamboree merupakan serangkaian acara yang diselenggarakan oleh PT Trans Retail Indonesia untuk seluruh pelanggan setianya di Indonesia. Gowes Transmart Jamboree akan berlangsung di 101 gerai yang tersebar di 40 kota di Indonesia, selama 120 hari non-stop!




(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com