detikNews
Minggu 06 Oktober 2019, 09:57 WIB

Hendropriyono: KSAD-Dankormar Prajurit Setia, Tak Mungkin Ada People Power!

Tim detikcom - detikNews
Hendropriyono: KSAD-Dankormar Prajurit Setia, Tak Mungkin Ada People Power! AM Hendropriyono (Muhammad Ridho/detikcom)
FOKUS BERITA: Mahasiswa Bergerak
Jakarta - Eks Kepala BIN Hendropriyono bicara soal HUT TNI ke-74. Dia menegaskan keyakinan bahwa TNI loyal kepada Presiden Jokowi, sehingga tak mungkin ada people power.

"KSAD serta Komandan Korps Marinir (Dankormar, red) adalah prajurit-prajurit yang paling setia kepada administrasi pemerintahan Jokowi. Jadi tidak mungkin ada people power," kata Hendro kepada wartawan, Minggu (6/10/2019).

KSAD saat ini dijabat Jenderal Andika Perkasa, yang merupakan menantu Hendropriyono. Sedangkan Dankormar adalah Mayjen Suhartono.


Kembali ke pernyataan Hendro, dia mengaitkan pernyataannya dengan demo-demo yang terjadi akhir-akhir ini. Dia menyebut para pendemo itu merupakan kelompok hedonis.

"Demo-demo yang sekarang ini cuma ekspresi dari kelompok masyarakat hedonis dengan tujuan bak menggantang asap. Sia-sia saja ulahnya dalam mengganggu pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin, 20 Oktober, yang akan datang ini. Tujuan mereka menggulingkan pemerintahan bak jauh panggang dari api," ujar profesor di bidang ilmu filsafat intelijen pertama di dunia ini.


Dia meminta rakyat tenang dan tak khawatir atas demo-demo yang ada. Hendro juga meminta pemerintah menghukum dalang demo-demo rusuh yang terjadi.

"Nanti setelah tenang, para dalang demo harus dihukum, untuk mengganti semua kerugian sosial yang telah terjadi akibat anarkisme mereka ini," pungkasnya.


Tindakan Represif Aparat Tangani Demo Disoroti:

[Gambas:Video 20detik]


Hendropriyono: KSAD-Dankormar Prajurit Setia, Tak Mungkin Ada People Power!

(tor/tor)
FOKUS BERITA: Mahasiswa Bergerak
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com