Golkar-PKB Anggap Jokowi Memang Layak Masuk 50 Muslim Berpengaruh Dunia

Haris Fadhil - detikNews
Minggu, 06 Okt 2019 09:39 WIB
Jokowi (Foto: Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta - Partai Golkar memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kembali masuk deretan 50 tokoh muslim berpengaruh di dunia. Menurut Golkar, Jokowi memang layak menempati posisi itu.

"Presiden Jokowi layak untuk menempati sebagai tokoh muslim paling berpengaruh di dunia. Pusat Studi Strategi Islam Kerajaan (The Royal Islamic Strategic Studies Centre/RISSC) sungguh tepat menempatkan Presiden Jokowi dalam posisi itu. Beliau sebagai pemimpin di negara berpenduduk terbesar di dunia, Indonesia, sangat tepat disematkan penghargaan itu," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily, Sabtu (5/10/2019).


Golkar Anggap Jokowi Memang Layak Masuk 50 Muslim Berpengaruh DuniaFoto: Ace Hasan Syadzily (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)


Dia mengatakan Jokowi yang kembali terpilih sebagai presiden lewat pemilihan umum menujukkan pada dunia kalau Islam dan demokrasi bisa berjalan bersama bukan hanya dalam teori. Menurut Ace, tak banyak negara dengan mayoritas muslim bisa menjalankan demokrasi seperti di Indonesia.

"Sekalipun dalam pilpres 2019 kemarin Pak Jokowi dihantam dengan berbagai isu yang menggunakan sentimen agama, namun tak membuat kepercayaan mayoritas muslim di Indonesia tidak memilih beliau," ujar Ace.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3