ADVERTISEMENT

Round Up

Janji Jokowi di HUT TNI: Prajurit Disejahterakan, Pati Dapat Jabatan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 06 Okt 2019 06:38 WIB
Foto: Presiden Jokowi (Andhika/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sejumlah janji di peringatan HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Dia mengatakan akan terus meningkatkan kesejahteraan prajurit. Seperti apa komitmennya?

Jokowi menjadi inspektur upacara di peringatan HUT ke-74 TNI yang digelar di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019) pagi. Di awal sambutannya, Jokowi mengatakan dirinya bersama rakyat bangga dengan TNI. Dia turut mendoakan para prajurit TNI yang gugur dalam tugas.

Selain itu, Jokowi juga berterima kasih atas kerja seluruh prajurit TNI yang selalu aktif membantu rakyat di berbagai bidang, termasuk penanganan bencana. Jokowi juga bangga atas kinerja prajurit TNI yang bertugas di PBB membawa misi perdamaian.


Jokowi kemudian menegaskan komitmennya mendukung profesionalisme TNI. Dia mengatakan pemerintah saat ini telah menambah jabatan baru untuk para perwira tinggi TNI.

Janji Jokowi di HUT TNI: Prajurit Disejahterakan, Pati Dapat JabatanJokowi menyalami SBY yang turut hadir di lokasi Foto: Anung Anindito

"Pemerintah terus berkomitmen untuk mendukung profesionalisme TNI, pemerintah juga telah menambahkan 60 jabatan perwira tinggi baru untuk mengoptimalkan peran prajurit," ujarnya.

"Pemerintah saat ini harmonisasi rancangan peraturan presiden tentang organisasi TNI yang akan menambah lebih dari 450 posisi baru untuk perwira berpangkat kolonel dan 300 lebih posisi baru untuk perwira tinggi TNI," sambung Jokowi.

Selain penambahan jabatan baru, Jokowi juga berjanji menambah alutsista TNI. Hal itu dilakukan agar alutsista Indonesia mencapai kekuatan pokok minimum atau Minimum Essential Force (MEF).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT