Faldo Maldini Hengkang, PAN Singgung Kekurangan

Round-Up

Faldo Maldini Hengkang, PAN Singgung Kekurangan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 05 Okt 2019 22:00 WIB
Faldo Maldini (Ari Saputra/detikcom)
Faldo Maldini (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Faldo Maldini mengundurkan diri dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan jabatannya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal. PAN menilai pengunduran diri Faldo merupakan hal yang biasa.

Faldo mengatakan surat pengunduran diri tersebut telah diberikan kepada Sekjen PAN Eddy Soeparno. "Sudah diberikan kemarin ke Sekjen, yang juga setelah itu bertemu Pak Zul (Ketum PAN Zulkifli Hasan)," ujar Faldo saat dimintai konfirmasi, Sabtu (5/10/2019).

Faldo menyebut, alasannya mengundurkan diri adalah adanya partai politik lain yang mendukungnya dalam pencalonan kepala daerah. Faldo mengaku ingin berfokus pada pencalonan tersebut.

"Pilihan ini saya ambil untuk menghindari kegaduhan setelah adanya dukungan dari partai politik lain kepada saya untuk mencalonkan diri dalam kepala daerah. Saya tidak ingin nantinya ada anggapan bahwa saya memicu kegaduhan," kata Faldo.

"Selain itu, saya ingin fokus pada proses pencalonan kepala daerah sebagaimana yang sudah diatur mekanismenya dalam undang-undang," sambungnya.


PAN menerima pengunduran diri Faldo. Namun Faldo diminta tetap menjaga silaturahmi dengan PAN.

"Saya menganggap bahwa Faldo sudah mantap untuk mengarungi dunia politik melalui biduk lain, biduk yang berbeda. Dan saya terima pengunduran dirinya, saya ucapkan selamat jalan ke Faldo. Saya minta ke Faldo tetap menjaga silaturahmi, karena bagaimanapun Faldo adalah dari PAN," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno kepada wartawan, Sabtu (5/10).

Sementara itu, Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay menegaskan tidak ada hal yang spesial dari pengunduran diri Faldo Maldini. Menurut Saleh, masih banyak kader lain yang setia berjuang bersama partai. Dia juga mengungkap sesuatu yang kurang dari sosok Faldo.

"Tidak ada hal yang spesial dari pengunduran diri Faldo. Kami menanggapinya biasa saja. Banyak kader kami yang tetap setia dan konsisten berjuang bersama-sama," kata Saleh kepada wartawan, Sabtu (5/10).

Saleh menegaskan tidak ada persoalan sama sekali dengan keluarnya Faldo dari PAN karena ada banyak kader milenial yang bergabung. Di sini, Saleh mengungkap kekurangan Faldo yang disebutnya belum maksimal.

"Mereka sama saja dengan Faldo. Bedanya, mereka sabar dan gigih berjuang, sehingga bisa langsung terpilih. Sementara itu, Faldo kelihatannya belum maksimal dan masih perlu kerja keras untuk terpilih," katanya.
Selanjutnya
Halaman
1 2