detikNews
2019/10/05 16:16:53 WIB

4 Oknum TNI Diduga Pesta Sabu di Hotel Diproses Hukum

Datuk Haris Molana - detikNews
Halaman 1 dari 2
4 Oknum TNI Diduga Pesta Sabu di Hotel Diproses Hukum Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko. Foto: Datuk Haris Molana/detikcom
Lhokseumawe - Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, menindak tegas empat oknum anggota TNI yang ditangkap personel polisi militer Kodam Iskandar Muda (Pomdam IM) karena diduga pesta sabu di sebuah hotel bintang lima di Banda Aceh, Aceh. Mereka diproses sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

Keempat oknum TNI yang ditangkap yaitu Serka A, Praka B, Letkol AH, dan Kopda N. Selain mereka, enam warga sipil ikut diamankan dalam penangkapan tersebut. Mereka adalah MH seorang pria serta lima perempuan yakni AM, SSTY, RU, WR, dan LV.


"Saya sebagai Pangdam Iskandar Muda (IM) tidak mentolerir dan tetap menindak tegas sesuai prosedur hukum siapa saja yang terlibat narkoba. Bukan hanya sekarang saja. Saat saya pertama menjabat sebagai Pangdam IM, salah satu ketentuan dan protap saya adalah bersihkan TNI di jajaran Kodam Iskandar Muda dari narkoba," kata Pangdam IM Mayjen Teguh Arief Indratmoko usai upacara memperingati HUT ke-74 TNI di Lapangan Hiraq, Lhokseumawe, Sabtu, (5/10/2019).

Arief menuturkan pihaknya mendapat informasi dari agen bahwa ada informasi oknum TNI yang terlibat narkoba di salah satu hotel di Banda Aceh, kemarin, Rabu 2 Oktober 2019. Dirinya memerintahkan Danpomdam IM untuk berkoordinasi dengan instansi terkait agar mengadakan penggerebekan dan penangkapan.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com