detikNews
2019/10/05 15:01:36 WIB

Saat Brimob Beri Kejutan Kue Ultah ke Prajurit TNI di DPR

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Halaman 1 dari 1
Saat Brimob Beri Kejutan Kue Ultah ke Prajurit TNI di DPR HUT TNI di kompleks DPR (Sachril/detikcom)
Jakarta - Prajurit TNI yang mengamankan gedung DPR RI mendapatkan kejutan pada HUT ke-74 dari pasukan Brimob. Pasukan dari Korps Brimob Polri memberi para prajurit tersebut kue ulang tahun.

Pantauan di lokasi, Sabtu (5/10/2019), dua kue ulang tahun ini diberikan ketika ratusan personel TNI sedang berbaris di tangga depan Gedung Nusantara III. Saat para TNI sedang berbaris, anggota Korps Brimob datang dari samping gedung dan mengejutkan para prajurit tersebut.

Ada dua anggota Brimob yang datang sambil membawa dua kue ulang tahun menghampiri para prajurit TNI. Di belakang dua anggota Brimob ini, puluhan pasukan Brimob mengikutinya sambil memegang spanduk.

Kue yang bertulisan 'Dirgahayu TNI ke-74 Tahun 2019' dari Korps Brimob Polri ini pun diterima oleh perwakilan TNI. Kue diterima dan dilanjutkan dengan meniup lilin.



Terlihat suasana ini cukup meriah. Setelah meniup lilin kue ulang tahun, TNI dan Brimob berkumpul bersama. Mereka semua membentuk barisan rapi di tangga gedung.

Dipimpin oleh Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKBP Alfred Ramses Sianipar, mereka semua mengucapkan HUT TNI ke-74.

"Rekan-rekan kami, saudara kami, sahabat kami, seluruh prajurit TNI Republik Indonesia, kami mewakili Korps Brimob Polri mengucapkan selamat ulang tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia. Dirgahayu, TNI profesional kebanggaan rakyat. NKRI, harga mati," kata Alfred di kompleks MPR/DPR, Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

Sebuah panggung juga tersedia di lokasi. Para prajurit dihibur dengan lagu. Aksi sawer pun terjadi. Sejumlah prajurit TNI dan Polri yang sedang berjoget di tengah kerumunan dihebohkan oleh aksi sawer uang Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu.






Jokowi Salami Prajurit di Akhir Upacara HUT Ke-74 TNI:

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com