detikNews
2019/10/05 12:38:47 WIB

Manuver Jupiter Lukis Lambang Cinta di Langit Halim Perdanakusuma

Audrey Santoso - detikNews
Halaman 1 dari 1
Manuver Jupiter Lukis Lambang Cinta di Langit Halim Perdanakusuma Manuver Jupiter melukis lambang cinta di langit Halim Perdanakusuma. (Audrey/detikcom)
Jakarta - Atraksi manuver tim Jupiter TNI Angkatan Udara (AU) menjadi hal yang paling menghibur dalam segmen demonstrasi udara di HUT ke-74 TNI. Pesawat itu melakukan manuver dengan melukis lambang cinta.

Pantauan detikcom, di runway Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019), dua pesawat jupiter datang dari arah belakang tenda VIP/VVIP yang diisi oleh Presiden Joko Widodo beserta pejabat negara.

Manuver Jupiter Lukis Lambang Cinta di Langit Halim PerdanakusumaFoto: Audrey/detikcom


Kedua pesawat berdampingan menukik tinggi ke langit. Sampai pada ketinggian, kedua pesawat saling berbelok masing-masing ke arah kanan dan kiri, seolah melukis simbol hati.

Setelah simbol hati terbentuk dari asap pesawat, para penonton terlihat antusias dan bertepuk tangan.


Manuver Jupiter Lukis Lambang Cinta di Langit Halim PerdanakusumaFoto: Audrey/detikcom


Sebelum melakukan manuver heart, enam pesawat Jupiter berakrobat Jupiter Roll, Arrow Head Loop, Clover Leaf, Tango, dan Leader Benefit. Manuver-manuver tersebut rutin dipertontonkan Jupiter Aerobatic Team TNI di tiap acara HUT TNI maupun acara TNI.

Selain itu, pesawat itu bermanuver membentuk angka 74. Pesawat yang membentuk angka 74 itu adalah pesawat tempur F-16 dan T50i Golden Eagle.




Manuver Cinta di Udara dari Jupiter Aerobatik Team:

[Gambas:Video 20detik]


(aud/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com