Perayaan HUT Ke-74 TNI, Pesawat Tempur Bermanuver di Langit Jakarta

Farih Maulana Sidik - detikNews
Sabtu, 05 Okt 2019 08:23 WIB
Perayaan HUT ke-74 TNI, pesawat tempur TNI bermanuver di langit Jakarta. (Farih/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo memimpin upacara parade dan defile peringatan HUT ke-74 TNI tahun 2019 di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Berbagai pesawat tempur milik TNI bermanuver di langit Jakarta.

Berdasarkan rangkaian acara yang diterima detikcom, di lokasi, 2 pesawat Boeing 737, 2 pesawat CN 235, dan 2 pesawat F-16 akan melakukan atraksi di udara. Pesawat-pesawat tersebut menampilkan atraksi bermanuver di langit Halim Perdanakusuma.



Dengan mengusung tema 'TNI Profesional Kebanggaan Rakyat', sebanyak 6.806 personel terdiri atas lambang-lambang kesatuan akan memeriahkan acara. Begitu juga dengan berbagai alutsista milik TNI telah berjejer rapi dan akan memeriahkan HUT ke-74 TNI.

Sementara itu, TNI juga akan melakukan demo tempur dengan susunan alutsista parade terdiri dari Radar Surveillance 2 unit, Turangga 2 unit, Oerlicon 2 unit, RM 70 Grad 2 unit, IVERLS 4 unit, Serpa 2 unit, NIPCP Mistral 2 unit, Caesar 4 unit, Atlas Mistral 2 unit, Astros 4 unit, Ailoa 8 unit.

Selain itu, demonstrasi keterampilan prajurit terdiri dari kolone senapan, bela diri militer dan tari perang garuda, terjun payung, dan demo udara akan menambah kemeriahan acara.



Kapolri: Selamat Hari Tentara Nasional, TNI Kebanggaan Rakyat:

[Gambas:Video 20detik]

(knv/knv)