Jokowi Akan Pimpin Upacara HUT Ke-74 TNI di Halim Perdanakusuma

Farih Maulana Sidik - detikNews
Sabtu, 05 Okt 2019 06:26 WIB
Foto geladi bersih HUT TNI ke-74 (Farih/detikcom)
Jakarta - Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 TNI akan digelar di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pagi ini. Presiden Joko Widodo rencananya akan memimpin upacara parade dan defile peringatan HUT ke-74 TNI tahun 2019.

Dari rangkaian acara yang diterima detikcom, di lokasi, Jokowi akan didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dan KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna. Upacara parade dan defile peringatan HUT ke-74 TNI tahun 2019 mengangkat tema 'TNI Profesional Kebanggaan Rakyat'.



Pantauan detikcom, Sabtu (5/10/2019), saat ini para prajurit sedang melakukan geladi bersih upacara parade dan defile ini digelar di taxyway echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Berbagai alutsista milik TNI telah berjejer rapi dan akan memeriahkan HUT ke-74 TNI.

Begitu juga prajurit TNI telah bersiap untuk mengikut upacara peringatan HUT TNI. Pasukan parade berjumlah 6.806 personel, terdiri atas lambang-lambang kesatuan.