detikNews
2019/10/04 13:55:45 WIB

Punya Kekerabatan dengan Menhan, Keluarga Faisal Amir Tak Minta Bantuan

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Halaman 1 dari 2
Punya Kekerabatan dengan Menhan, Keluarga Faisal Amir Tak Minta Bantuan Ibu Faisal Amir Siti Asmah (Foto: Rahel/detikcom)
Jakarta - Ibunda Faisal Amir, Siti Asmah Ratu Agung, menjelaskan soal hubungan keluarganya dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu. Dia menerangkan, keluarga Fasial dan Ryamizard memiliki hubungan kekerabatan.

"Ini cerita dari bapak saya, nenek saya, paman saya kepada saya. Dan saya temui Ryamizard itu waktu jadi Danrem tahun berapa ya, '86, eh '96 di Palembang. Waktu beliau jadi Danrem. Dan saya waktu KKN, di rumahnya Ryamizard di Mesir, di Bahuga. Kalau cerita bapak saya, bapak saya dulu juga tinggalnya di tempat rumah mereka di Kebun Jeruk, gitu ya. Di rumah Jenderal Ryacudu. Nah mungkin saya nggak tahu. Tapi kalau cerita bapak saya. Siti Fatemah ini punya kakak namanya Siti Robiah. Siti Fatemah ini ibunya Jenderal Ryacudu," kata Siti di RS Pelni, Jalan KS Tubun, Jakarta Barat, Jumat (4/10/2019).


Siti kemudian menjelaskan silsilah hubungan keluarganya dengan Ryamizard lebih detail. Singkatnya, Siti menjabarkan, hubungan keluarganya dengan Menhan berawal dari Kakek Faisal Amir.

"Itulah bapaknya Ryamizard. Siti Robiah ini ibunya Haji Harun, apa namanya, bapaknya Sultan Kencana. Sultan Kencana itu bapak saya. Gitu," ujarnya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com