detikNews
2019/10/04 11:36:09 WIB

Berburu Harta Karun Kerajaan Sriwijaya, Warga Sampai Dirikan Tenda

Raja Adil Siregar - detikNews
Halaman 1 dari 2
Berburu Harta Karun Kerajaan Sriwijaya, Warga Sampai Dirikan Tenda Warga saat berburu harta karun sisa Kerajaan Sriwijaya (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Penemuan harta karun sisa Kerajaan Sriwijaya di lahan gambut Ogan Komering Ilir, Sumateta Selatan membuat geger. Bahkan pemburu harta karun pun sampai mendirikan tenda di lokasi.

"Pencari harta karun atau emas banyak yang buat tenda. Nginap di sana sudah sejak 2 bulan lalu," kata seorang warga, Denni saat dikonfirmasi melalui telepon, Jumat (4/10/2019).



Dikatakan Denni, warga berburu harta karun di lahan perusahaan yang telah dibuat kanal. Ada yang mendapatkan cincin, kendi, pernak-pernik Kerajaan Selriwijaya.

Tidak hanya barang berharga, pencari harta karun disebut pernah mendapat dayung perahu. Dayung diperkirakan berusia tua tertimbun di dalam tanah dengan kedalaman 50-100 centimeter.

"Kalau setiap hari positif pasti ada yang dapat 5-6 gram/hari. Tapi apakah besar atau tidak, berharga atau tidak ya nggak bisa dipastikan," katanya.

"Ada yang pernah dapat cincin Rp 50-60 juta. Kami pernah dapat juga dan kalau barang bagus motifnya kolektor beli ya harga borongan, puluhan juta harganya," kata Denni.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com