detikNews
Jumat 04 Oktober 2019, 11:17 WIB

Lantik Pejabat Internal Baru, Mensos: Laksanakan Tugas Sebaik-baiknya

Rolando Frasiscus - detikNews
Lantik Pejabat Internal Baru, Mensos: Laksanakan Tugas Sebaik-baiknya Pelantikan pejabat baru Kemensos (Foto: Rolando/detikcom)
Jakarta - Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita melantik pejabat baru di internal Kementerian Sosial (Kemensos). Pejabat yang dilantik adalah staf ahli menteri dan kepala badan pendidikan, penelitian dan penyuluhan sosial.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Gedung Kementerian Sosial, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2019). Turut hadir para pejabat utama di lingkup Kementerian Sosial.



"Dengan memanjatkan puji syukur kehadiran Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa atas taufik dan hidayahnya. Maka pada hari ini, Jumat tanggal 4 Oktober 2019 saya Menteri Sosial Republik Indonesia, Agung Gumiwang Kartasasmita dengan ini secara resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan baru di lingkungan Kementerian Sosial Republik Indonesia," kata Agus.

Agus berpesan agar para pejabat baru ini melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Dia juga meminta para pejabatnya untuk bertanggung jawab atas tugas yang diberikan.

"Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan rahmat, taufik, hidayahnya kepada kita semua," ujar Agus.



Pelantikan dan sumpah jabatan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 121/TPA/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Sosial.

Kedua pejabat yang dilantik sebagai ialah:

1. Harry Z Soeratin dilantik sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi Kesehatan Sosial
2. Syahabuddin dilantik sebagai Kepala Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial.


Komposisi Kabinet Jokowi: 55% Profesional, 45% Parpol

[Gambas:Video 20detik]


(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com