detikNews
2019/10/04 08:35:35 WIB

Vonis Mati Dianulir, Bandar Narkoba WN Prancis Kembali Coba Kabur dari Bui

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Vonis Mati Dianulir, Bandar Narkoba WN Prancis Kembali Coba Kabur dari Bui Foto: Dorfin Felix (antara)
Mataram - WNA asal Perancis, Dorfin Felix, berusaha kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) namun berhasil digagalkan sipir. Sebelumnya Felix sempat kabur saat ditahan di sel Polda NTB.

Status Felix adalah terpidana 19 tahun penjara karena kasus penyelundupan narkoba dari Prancis ke Mataram. Ia sempat dijatuhi hukuman mati tapi dianulir oleh Pengadilan Tinggi (PT) Mataram.

"Upayanya ketahuan petugas sipir kami pada Minggu (29/9) malam, sekitar pukul 18.30 Wita. Ketika itu dia tertangkap sedang berupaya melubangi tembok sel," kata Kepala LP Mataram Tri Saptono Sambudji di Mataram, sebagaimana dilansir Antara, Jumat (4/10/2019).

Karena ulahnya, petugas memberikan hukuman kepada Felix, yaitu dia dipindah ke sel isolasi. Dari hasil pemeriksaan, Felix mencoba kabur dari sel tahanannya dengan memanfaatkan patahan besi bekas penutup got yang dihantam dengan batu. Agar tidak menimbulkan suara berisik, ujung dari patahan besi itu dibalutnya dengan kain.

"Tapi ketahuannya itu karena ada suara gemericik yang mencurigakan di area sel isolasi. Setelah itu kami interogasi, sudah selama satu bulan ini dia mengerjakan itu," ucapnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com