Pendapatannya Wow, di Dapil Ini Kabarnya Butuh Rp 50 M agar Lolos ke DPR

Danu Damarjati - detikNews
Kamis, 03 Okt 2019 17:26 WIB
Foto ilustrasi (Lamhot Aritonang/detikcom)

Caleg di Dapil ini ada Charles Honoris, Abraham Lunggana (Lulung), Yusril Ihza Mahendra, Darmadi Durianto, R Saraswati Djojohadikusumo (Sara), Adang Daradjatun, Ahmad Sahroni, Grace Natalie Louisa, Muhammad Najihun, Pulung Agustanto, Andi Rukman Nurdin, Effendi Muara Sakti Simbolon, Santoso, Sony Kusumo, dan Ivan Doly. Untuk mengkonfirmasi rumor adanya anggota DPR yang mengeluarkan biaya kampanye Rp 50 miliar di DKI III, detikcom mengkonfirmasinya ke caleg yang sudah lolos, Charles Honoris salah satunya.

Politikus PDIP ini menjelaskan banyak tokoh nasional berlaga di Dapil DKI III. Namun demikian, Charles mengaku tak keluar uang dalam jumlah melampaui batas. Charles yang sebelumnya sudah duduk sebagai anggota DPR mengaku diuntungkan dengan investasi sosial yang sudah dia bangun sebelum masa kampanye.

"Biaya yang saya keluarkan tidak sebombastis yang didengungkan di luar," ujar Charles.



Apakah Rp 50 miliar? "Wah gila, lebih baik ikut Pilkada saja kalau ada uang segitu, bahkan nyalon gubernur," tanggap Charles.

Dia menolak untuk memberi angka pasti uang yang dia keluarkan untuk kampanye Pileg 2019. Dia mengakui dana kampanye di Dapil DKI III sedikit lebih besar ketimbang daerah lain, namun selisihnya tidak ekstrem.

Pendapatannya Wow, Di Dapil Ini Kabarnya Butuh Rp 50 M agar Lolos ke DPRCharles Honoris (Rengga Sancaya/detikcom)