Total 36 ASN Pemprov Sumut yang Diperiksa Terkait Raibnya Rp 1,6 M

Khairul Ikhwan Damanik - detikNews
Kamis, 03 Okt 2019 17:22 WIB
Foto: Gedung Pemprov Sumatera Utara (Dok Humas Pemprov Sumut)
Medan - Inspektorat sudah menuntaskan pemeriksaan kasus raibnya Rp 1,6 miliar uang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut). Total ada 36 orang yang diperiksa dalam kasus ini.

Inspektur Inspektorat Sumut, Lasro Marbun menyatakan, pada hari ini laporan itu sudah siap ditandatangani. Namun poin-poin hasil dan rekomendasinya tidak bisa disampaikan secara terbuka.

"Saya tidak bisa menyampaikan apa isinya. Tetapi laporan itu sudah selesai," kata Marbun kepada wartawan di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Kamis (3/10/2019).

Disebutkan Marbun, laporan yang dirampungkan itu sebelumnya sudah melewati beberapa tahapan. Sebenarnya pekan lalu laporan itu sudah selesai, kemudian dipaparkan. Lantas, ada beberapa perbaikan, dan kemudian direvisi hingga menjadi laporan final.



Terkait dengan sejumlah Aparat Sipil Negara (ASN) yang dibebastugaskan sementara karena diperiksa dalam kasus ini, Marbun menyatakan hal itu sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Selanjutnya
Halaman
1 2