Anies Harap Pimpinan Baru DPRD Kebut Pembahasan Raperda dan Wagub DKI

Anies Harap Pimpinan Baru DPRD Kebut Pembahasan Raperda dan Wagub DKI

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 03 Okt 2019 13:40 WIB
Anies Baswedan (Foto: Antara Foto)
Anies Baswedan (Foto: Antara Foto)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mendengar nama-nama pimpinan baru DPRD DKI Jakarta yang akan diserahkan ke Kemendagri. Dia berharap pimpinan segera dilantik serta menyelesaikan tugas pembahasan raperda dan pemilihan wakil gubernur (wagub).

"Kemudian kita berharap kemitraan bisa berjalan dengan baik. Dan agenda-agenda untuk diselesaikan bersama. Ada banyak raperda yang sekarang dalam proses antrean. Kita berharap itu nanti bisa segera mulai dituntaskan," ucap Anies kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (3/10/2019).


Menurut Anies, salah satu pembahasan raperda yang penting segera dibahas adalah tata ruang. Pembahasan itu diharapkan menjadi prioritas DPRD DKI Jakarta.

"Ada beberapa ya yang antre di situ. Jadi misalnya yang terkait dengan Rencana Detail Tata Ruang, itu perlu dibahas. Ada 3-4 yang urgen, mudah-mudahan cepat," kata Anies.

Selain itu, Anies meminta agar Wagub DKI Jakarta segera dipilih. Kursi Wagub sudah kosong lebih dari satu tahun sejak Sandiaga Uno mundur untuk maju Pilpres 2019.

"Tentu pembahasan wagub juga (urgen), karena itu diperlukan segera dan mudah-mudahan bisa masuk dalam agenda cepat," ucap Anies.


Selanjutnya
Halaman
1 2