detikNews
2019/10/03 12:27:38 WIB

Hanura Terdepak dari DPR, Ruangan Inas Ditempati Andre Rosiade Gerindra

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Hanura Terdepak dari DPR, Ruangan Inas Ditempati Andre Rosiade Gerindra Ruang bekas Fraksi Hanura dipakai anggota Fraksi Gerindra. (Marlinda/detikcom)
Jakarta - Hanura tak lagi memiliki kursi di Senayan setelah tak lolos ke DPR. Ruangan yang tadinya milik anggota Fraksi Hanura kini ditempati oleh Fraksi Gerindra.

Salah satunya adalah ruangan yang tadinya ditempati politikus Hanura, Inas Nasrullah. Sekarang, ruangan nomor 1631 di lantai 16 itu ditempati oleh anggota Fraksi Gerindra, Andre Rosiade.


Saat ini, tulisan Fraksi Partai Hanura juga masih terpampang di salah satu tembok ruangan. Beberapa meja dan kursi peninggalan anggota DPR lama juga masih ada.

Hanura Terdepak dari DPR, Ruangannya Kini Ditempati Anggota F-GerindraRuang bekas Fraksi Hanura dipakai anggota Fraksi Gerindra. (Marlinda/detikcom)

Andre kemudian menjelaskan bahwa Fraksi Gerindra telah membagi ruangan-ruangan untuk anggotanya. Fraksi Gerindra sendiri memiliki 3 lantai, yakni lantai 16 dan 21 untuk anggota serta lantai 17 untuk pimpinan fraksi.

"Ada 3 lantai 17 untuk pimpinan, kemudian 16 dan 21. Saya sendiri waktu itu dapat lantai 16, kemudian mengetahui kalau ruangan di pojokan ini kosong, terus mengajukan ke pimpinan dan disetujui," kata Andre saat ditemui di ruangannya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com