Dosen IPB Tersangka Perancang Demo Rusuh, Menristek: Tak Boleh Ada Lagi

Andhika Prasetia - detikNews
Kamis, 03 Okt 2019 11:54 WIB
Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir (Foto: Andhika/detikcom)
Jakarta - Institut Pertanian Bogor (IPB) menonaktifkan sementara dosen Abdul Basith, yang menjadi tersangka perancang demo rusuh. Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir mengingatkan tidak boleh ada kejadian serupa.

"Kalau memang sudah ditetapkan, sikap pemerintah jelas, sesuai dengan UU dan peraturan yang ada, mereka harus diberhentikan sementara sebagai PNS. Tidak boleh lagi ini ada, harus berhenti sementara. Nanti menunggu keputusan hukum, keputusan pasti, kepastian hukum," kata Nasir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019).


Nasir mengingatkan para dosen ataupun PNS di lingkungan kementeriannya untuk tidak berbuat anarkis. Nasir siap memberhentikan sementara jajarannya jika menjadi tersangka.

"Perlu kami sampaikan, inilah kita di negara hukum. Ini harus kita perhatikan betul, oleh karena itu para dosen, para PNS, di lingkungan pemerintahan, khususnya Kemenristekdikti, mari kita jaga bersama, jangan sampai terjadi yang menyebabkan anarkis. Kalau itu terjadi, kami secara langsung, kalau suratnya sampai saya, kalau sudah saya langsung berhentikan sebagai PNS sementara," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2