detikNews
Kamis 03 Oktober 2019, 11:44 WIB

Hutama Karya Beri Bantuan Tenda sampai Beras ke Korban Gempa Ambon

Mustiana Lestari - detikNews
Hutama Karya Beri Bantuan Tenda sampai Beras ke Korban Gempa Ambon Foto: Hutama Karya
Jakarta -

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) memberikan bantuan bencana gempa Ambon yang merupakan bagian dari BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN). Hutama Karya bersama anak perusahaan dan proyek KSO-nya memberikan bantuan kepada korban gempa di dua desa yang terdampak bencana yaitu Desa Paso dan Desa Tulehu.

Penyaluran bantuan dikirimkan dalam dua tahap. Tahap pertama di hari pertama terjadinya gempa, Sabtu (28/9) dan bantuan kedua disampaikan di harierikutnya.

"Melalui kegiatan-kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) kami, Hutama Karya selalu berusaha membantu meringankan duka para korban bencana. Kami bersama dengan BUMN lain berkomitmen untuk terus ada dan hadir untuk negeri," ujar Manager Senior CSR & PKBL Hutama Karya, M. Izzan Zubair dalam keterangan tertulis, Kamis (3/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut, perusahaan juga memberikan fasilitas 5 buah tenda pengungsian agar dapat menampung lebih banyak korban. "Di hari kedua gempa, kami menyalurkan kembali bantuan berupa mie instan, ikan kaleng, biskuit, beras, dan popok bayi kepada para korban," tambah Izzan.

Rangkaian bantuan tersebut diterima dan langsung didistribusikan melalui Tim Tanggap Bencana BUMN yang berada di lokasi. Bantuan selanjutnya akan dikondisikan sesuai dengan situasi di lokasi bencana. Hutama Karya mengakomodasi kebutuhan para pengungsi dan korban bencana gempa dengan memberikan paket makanan siap saji, air mineral, beras, dan losion anti-nyamuk.

Seiring dengan kian meningkatnya kinerja perusahaan, Hutama Karya optimis dan berkomitmen untuk juga dapat memberikan kontribusi terbaik dalam berbagai kesempatan. "Bukan hanya tanggap dalam setiap bencana yang menimpa saudara-saudara kita, kami juga selalu hadir untuk meningkatkan kesejahteraan kita bersama," tutup Izzan.

Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) yang diusung oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) senantiasa aktif dan memberikan kontribusi tinggi kepada masyarakat dalam setiap kegiatannya. Kementerian BUMN melalui beberapa perusahaan BUMN melakukan koordinasi bantuan bersama.

Melalui berita yang dirilis oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sedikitnya 20 korban meninggal, lebih dari 150 luka-luka, dan 25.000 warga yang terpaksa mengungsi akibat bencana gempa tersebut.




(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com