Surya Paloh dan Mega, Dulu Puji Cantik kini Tak Dilirik

Rizky Wika Shintya Devi - detikNews
Kamis, 03 Okt 2019 11:30 WIB
Surya Paloh tak dilirik Mega. Padahal dulu Surya memuji cantik Mega. (Ilustrasi: Fauzan Kamil/detikcom)
Jakarta -

Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem ini sedang tak harmonis hubungannya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Saat berpapasan di gedung MPR/DPR pada 1 Oktober 2019 lalu, Mega melengos dan tak menyalami Surya Paloh.

Hubungan Surya Paloh dan Mega pun jadi sorotan. Terlebih pasca Pemilu 2019 yang berlangsung April lalu. Sebagai pimpinan partai pengusung Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma'ruf Amin, Surya Paloh dan Mega kini hubungannya jauh dari kata harmonis.

Berikut sosok Surya Paloh yang viral dicuekin Megawati:

1. Biodata Surya Paloh

Sosok Surya Paloh yang memilki nama lengkap Surya Dharma Paloh ini dilahirkan di Kutaraja, Aceh 16 Juli 1951. Dia dikenal sebagai seorang pengusaha sukses dan politikus.

Surya Paloh menikah dengan Rosita Barrack dan dikarunia seorang putra yang bernama Prananda Surya Paloh. Sejak kecil sudah terjun ke dalam dunia bisnis hingga menjadi seorang politisi. Kini anaknya, Prananda Surya Paloh turut menjadi politisi muda yang telah dilantik untuk menjabat sebagai anggota DPR 2019 - 2024.

2. Dunia Bisnis, Pers dan Politik

Surya Paloh sudah menekuni bisnis sejak bersekolah di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Saat itu dia berdagang berbagai kebutuhan masyarakat, seperti teh, ikan asin, karung goni dan lain-lain.

Beranjak dewasa, ia juga mendirikan perusahaan karoseri dan menjadi agen jual beli mobil. Tak hanya itu, dunia pers juga menarik perhatiannya mulai dari mendirikan surat kabar, majalah hingga stasiun televisi.

Pada 2011, Surya Paloh mendirikan Organisasi Nasional Demokrat (NasDem) bersama Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Surya Paloh menjadi Ketua Dewan Pembina Organisasi Masyarakat NasDem pada tanggal 26 Juli 2011. Kesuksesannya berkiprah dalam dunia politik dibuktikan pada Pilpres 2014 berupa NasDem yang kemudian berubah menjadi partai menjadi satu-satunya partai baru yang lolos sebagai peserta pemilu.



Selanjutnya
Halaman
1 2