detikNews
2019/10/03 07:30:51 WIB

Demokrat Godok Nama Ibas-Syarief Hasan-Hinca untuk Wakil Ketua MPR

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Halaman 1 dari 2
Demokrat Godok Nama Ibas-Syarief Hasan-Hinca untuk Wakil Ketua MPR Foto: Herman Khaeron (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Partai Demokrat (PD) belum memutuskan nama untuk menjabat salah satu kursi Wakil Ketua MPR 2019-2024. Demokrat tengah menggodok sejumlah nama sebelum diusulkan di rapat paripurna.

"Kuncinya adalah menunggu hasil keputusan di DPD. DPD kan ya memang mereka harus memilih 1 orang untuk menduduki kursi di pimpinan MPR dan di Demokrat digodok terus oleh ketum dan jajarannya," kata Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron saat dihubungi, Rabu (2/10/2019).

"Ya saya tidak perlu menyebutkan, nanti ada conflict of interest. Biarkan nanti ketum dan DPP untuk menentukan siapa yang jadi pimpinan MPR," imbuh dia.


Herman mengaku tidak termasuk dalam nama-nama yang digodok untuk Wakil Ketua MPR tersebut. Dia lalu menyebutkan nama-nama seperti Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Hinca Pandjaitan hingga Syarief Hasan.

"Saya nggaklah, ya masih banyak kan bisa Mas Ibas, bisa Pak Syarief, bisa Pak Hinca. Artinya banyaklah, yang pasti ya anggota DPR. Tapi saya tidak bisa sebutkan nama yang digodok. Kalau sebut nama ya ada 54 anggota DPR. Ya masih banyak nama lain, saya tidak perlu menyebutkan satu-satu," sebut dia.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com