Round-Up

Lora Fadil Jadi Omongan, Gegara Bawa 3 Istri dan Tidur di Senayan

Tsarina Maharani, Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 03 Okt 2019 06:27 WIB
Foto: Anggota DPR F-NasDem Lora Fadil dan tiga istri (dok. pribadi)

Tak hanya soal ketiga istrinya, Fadil juga ramai jadi bahan pembicaraan karena ketahuan tidur dalam paripurna pelantikan anggota dewan yang digelar pada Selasa (1/10) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Ia membenarkan soal foto dirinya yang tertangkap kamera tengah tidur di kursi ruang rapat paripurna.

Menurut penuturan Fadil, malam sebelum pelantikan, ia harus bolak-balik dari satu hotel ke hotel lain. Sebab, Ia menginapkan keluarganya di sebuah hotel di kawasan Jakarta Pusat. Sementara itu, DPR menggelar kegiatan di Hotel Shangri-La Jakarta.

"DPR saya dapat di Shangri-La. Makanya saya nggak bisa tidur karena harus bolak-balik. Itu juga jalan kan macet karena demo. Itu bikin tidak bisa tidur dan istirahat," tutur dia.


Ia mengaku menginap di hotel lain bersama ketiga istri dan enam anaknya. Fadil sempat bercerita dia tidur sekamar dengan istri-istrinya.

"Kami satu kamar berempat. Karena kan hotelnya kecil, kami berempat, lalu anak-anak sendiri. Saya sama istri bertiga satu kamar," kata Fadil.

Lora Fadil Jadi Omongan, Gegara Bawa 3 Istri dan Tidur di SenayanPotret Lora Fadil bersama tiga istrinya/Foto: dok pribadi

Fadil pun menceritakan momen dirinya tertidur di ruang rapat paripurna. Kala itu, agenda rapat adalah pelantikan anggota DPR 2019-2024. Ia mengaku tertidur menjelang akhir prosesi pelantikan, yaitu mata acara pembacaan doa.

"Itu pun sudah di akhir-akhir pelantikan DPR menjelang doa penutup saya tertidur. Itu karena malam nggak bisa tidur itu bolak-balik. Ini komitmen saya yang pertama dan terakhir," ujarnya.


Ia mengatakan baru pertama kali tertidur dalam rapat di DPR. Sebelumnya, saat menjadi anggota DPR 2004-2009, Fadil menegaskan selalu terjaga baik dalam rapat komisi maupun paripurna. Fadil pun berjanji kejadian itu tak akan terulang.

"Soal tidur itu baru kali ini terjadi. Lima tahun lalu saya jadi anggota DPR nggak pernah tidur dalam rapat paripurna atau komisi. Ini pertama dan terakhir," ujar Fadil.
(tsa/gbr)