detikNews
2019/10/02 22:04:02 WIB

Lora Fadil Bawa 3 Istri di Pelantikan DPR, PKS: Itu Urusan Privat

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Lora Fadil Bawa 3 Istri di Pelantikan DPR, PKS: Itu Urusan Privat Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - PKS ikut mengomentari soal anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Achmad Fadil Muzakki Syah (Lora Fadil) yang ramai dibicarakan karena membawa 3 istrinya saat dilantik menjadi anggota dewan kemarin. PKS meminta urusan privat tak perlu dibesar-besarkan.

"Tidak perlu juga over. Bab istri dan keluarga urusan privat," kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera kepada wartawan, Rabu (2/10/2019).

Mardani enggan mengomentari soal tindakan Lora Fadil. Menurut dia, yang terpenting adalah bagaimana cara Fadil memperlakukan istrinya.
"Mendoakan semua agar berlaku baik pada istri. Karena yang terbaik di antara kita yang paling baik pada keluarganya, kata Nabi SAW. Khususnya pada istrinya," ujarnya.

"Di PKS kami diajarkan menempatkan istri dan perempuan pada tempat terhormat dan mulia. Dan saya yakin di partai lain juga demikian," sambung Mardani.

Mardani pun meminta semua pihak untuk tidak mengurusi urusan rumah tangga orang lain. Menurut dia, alangkah lebih baik jika semua pihak fokus pada urusan bangsa.
"Jadi, mari fokus pada urusan bangsa dan bab istri dan keluarga mari kita jaga dan didik agar semua keluarga kita berkorban untuk negeri yang sedang menghadapi banyak masalah," tutur Mardani.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com