Ini Lora Fadil, Anggota DPR yang Bawa 3 Istri ke Pelantikan

Marlinda Oktavia Erwanti, Tsarina Maharani - detikNews
Rabu, 02 Okt 2019 13:37 WIB
Anggota DPR F-NasDem Lora Fadil dan tiga istri (Foto: dok. pribadi)
Jakarta - Anggota DPR dari Fraksi NasDem, Achmad Fadil Muzakki Syah (Lora Fadil), membawa turut serta tiga istrinya saat pelantikan. Fadil mengatakan memang kerap mengajak ketiga istrinya dalam satu aktivitas bersama-sama.

Saat dihubungi detikcom, Rabu (2/10/2019), ia tak segan membagi cerita soal pernikahan dengan ketiga istrinya itu. Fadil mengatakan ketiga istrinya saling mengetahui satu sama lain dan rukun.

"Ya memang ketiga istri tidak ada masalah, akur-akur saja. Saya sudah punya 3 istri sejak 8 tahun yang lalu," kata Fadil.


Ia pun menegaskan pernikahan dengan tiga istrinya sah secara hukum. Fadil ogah menikah sembunyi-sembunyi atau menikah siri. Fadil berharap pernikahannya dengan tiga istri bisa menjadi contoh bagi mereka yang juga mau berpoligami.

"Kami selalu terbuka. Jadi kalau datang satu, ya datang semua. Open management. Saya menikah tidak sembunyi-sembunyi, saya menikah secara legal, sesuai hukum dan negara ketiga-tiganya. Sah semua, resmi," tuturnya.


"Beda dengan yang lain mungkin sembunyi-sembunyi. Saya kan ingin memberikan contoh bahwa nikah banyak itu bisa harmonis dan rukun. Jadi kalau bisa rukun dan bertanggung jawab, ya ngapain sembunyi-sembunyi," lanjut Fadil.

Dari pernikahannya dengan tiga istri, Fadil memiliki enam anak dan tengah menanti kelahiran seorang anak lagi dari istri ketiga. Anak-anaknya turut ikut dalam pelantikan Fadil kemarin.

"(Anak-anak) ikut semua, tapi pas pelantikan di ruangan. Saya dari istri pertama ada 3 anak, istri kedua ada 2 anak, dan istri ketiga mau 2. Satu sekarang masih di perut," tuturnya.


Ia mengatakan saat pelantikan DPR 2019-2024 yang digelar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10), beberapa anggota Dewan sempat mengajak dirinya dan ketiga istri berswafoto. Menurut Fadil, apa yang dilakukannya merupakan hal langka.

"Kan kalau di antara Dewan, apa yang mau kami banggakan? Kalau soal kaya, semua kaya. Semua anak orang sukses. Jadi kalau istri ya baru saya. itu bedanya. Makanya mereka sangat welcome, bahkan ngajak selfie. Jadi saya ini ya resmi semuanya. Kami tinggal satu rumah. Di kampung di Jember, kami tinggal satu rumah. Bahkan tidak jarang satu kamar berempat," kata Fadil.


Foto Fadil dengan ketiga istrinya itu ramai diperbincangkan dan dibagikan di media sosial. Dalam foto yang beredar, tampak Fadil mengenakan setelan jas hitam dan peci, sementara tiga istrinya kompak mengenakan pakaian serbabiru.


Simak Video "Menengok Wajah Baru Penghuni Senayan"

[Gambas:Video 20detik]

(tsa/tor)