detikNews
Rabu 02 Oktober 2019, 13:15 WIB

Akses ke Belakang DPR Ditutup, Massa Buruh Ancam Aksi di Jalan Tol

Matius Alfons - detikNews
Akses ke Belakang DPR Ditutup, Massa Buruh Ancam Aksi di Jalan Tol Massa buruh berjalan menuju Jl Gatot Subroto. (Alfons/detikcom)
Jakarta - Aparat menutup akses jalan di bagian gerbang depan dan belakang gedung DPR, Jakarta. Massa buruh yang berdemonstrasi hari ini meminta agar akses menuju bagian belakang DPR dibuka.

Sekitar pukul 12.40 WIB, Rabu (2/10/2019), sebagian besar massa aksi balik arah hendak menuju bagian belakang gedung DPR untuk menyampaikan aspirasi. Namun polisi telah melakukan penutupan jalan di persimpangan Jalan Gerbang Pemuda dan Jalan Asia Afrika. Massa dihalau personel Brimob dan Sabhara untuk menuju bagian belakang gedung DPR.

Koordinator aksi kemudian mencoba bernegosiasi dengan aparat, namun massa tetap tidak diizinkan untuk melakukan aksi di bagian belakang gedung DPR. Karena tidak diizinkan, koordinator lapangan aksi dari atas mobil komando mengajak massa kembali ke arah Jalan Gatot Subroto dan masuk ke Tol Dalam Kota untuk menuju depan gedung DPR.


"Kita balik kanan masuk tol, kita masuk ke DPR tapi kita terobos tol berani nggak teman-teman?" ujarnya.

"Berani!" sahut massa.

Akses ke Belakang DPR Ditutup, Massa Buruh Ancam Aksi di Jalan TolMassa buruh berjalan menuju Jl Gatot Subroto. (Alfons/detikcom)

"Laskar siapkan barisan, laskar siapkan barisan, kita balik kanan menuju tol diikuti oleh massa aksi. Karena kita lewat jalan arteri nggak boleh, berarti lewat sana. E-toll-nya siapkan temen-temen, mumpung ada e-toll kita bisa masuk tol," ujarnya.


Massa kemudian bergerak lewat Jalan Gerbang Pemuda menuju arah flyover Ladokgi.
(hri/tor)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com