Kondisi Membaik, Pemisahan Bayi Kembar Siam di Bali Tunggu dr Sutomo Surabaya

Aditya Mardiastuti - detikNews
Rabu, 02 Okt 2019 12:06 WIB
Kepala Instalasi Rawat Inap Ruang Rawat Ibu dan Bayi Sanglah I Wayan Dharma Artana dan para suster. Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom
Denpasar - Tiga bulan dirawat di ruangan RSUP Sanglah, Bali kondisi bayi kembar siam asal Buleleng, Bali sudah membaik. Pemisahan bayi kembar siam itu masih menunggu hasil konsultasi dari RS Dr Sutomo Surabaya.

"Bayi kembar siam kita sekarang sudah berumur tiga bulan, 90 hari dan sudah tiga bulann di sini. Kondisi sudah stabil, beratnya 5,960 gram. Sekarang tahapan kita diagnostik lanjutan masih menunggu konfirmasi data-data yang kita kirim ke tim Dr Sutomo Surabaya, kita menunggu jawaban dari RS Dr Sutomo," kata Kepala Instalasi Rawat Inap Ruang Rawat Ibu dan Bayi RSUP Sanglah, Dr I Wayan Dharma Artana, Sp.A (K) di RSUP Sanglah, Denpasar, Bali, Rabu (10/9/2019).


Artana menerangkan data-data pemeriksaan yang dikirimkan minggu lalu itu meliputi hasil CT angiografi dan hasil EKG. Pihaknya masih menunggu jawaban dari tim RS DR Sutomo untuk keputusan pemisahan bayi kembar siam yang bernama Komang Dita Ariani, dan Kadek Lianasari itu.

"Sekarang mungkin tim di sana sedang rapat data yang kita kirim. Dari situ kita menunggu jawaban apakah beliau tim dari Surabaya akan datang ke sini untuk melihat langsung bayinya atau cukup dengan melihat data-data yang kita kirim," jelasnya.