MPR Gelar Sidang Paripurna Kedua, 376 Anggota Hadir

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Rabu, 02 Okt 2019 11:37 WIB
Foto: Sidang Paripurna MPR. (Nur Azizah/detikcom).
Jakarta - MPR periode 2019-2024 menggelar sidang paripurna kedua siang ini. Sebanyak 376 anggota MPR hadir.

Sidang paripurna digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019). Rapat dimulai sekitar pukul 10.45 WIB.

Rapat dipimpin oleh pimpinan sementara MPR, Hillary Brigitta Lasut. Membuka rapat, Hillary menyatakan daftar hadir telah ditandatangani 376 anggota dan kuorum telah tercapai.


"Sesuai catatan daftar hadir yang disampaikan oleh Sekretariat Jenderal sampai saat ini telah hadir 376 anggota dari 711 anggota MPR, dan telah menandatangani daftar hadir. Dengan demikian, sidang sudah memenuhi syarat untuk dibuka karena kuorum telah tercapai," ujar Hillary.

Hillary lalu membacakan agenda sidang. Ia menyatakan sidang terbuka untuk umum.


"Sidang paripurna MPR dengan agenda pengesahan jadwal acara sidang pembentukan fraksi-fraksi dan kelompok DPD kami buka dan terbuka untuk umum," ujarnya.

Sebelumnya, MPR akan menggelar sidang paripurna kedua dan ketiga hari ini. Sidang paripurna kedua beragendakan pengesahan jadwal sidang. Kemudian dilanjutkan dengan pembentukan fraksi-fraksi dan kelompok DPD.

Sementara, sidang ketiga beragendakan penyampaian bakal calon pimpinan MPR dari masing-masing fraksi fraksi dan kelompok DPD. Kemudian agenda dilanjutkan dengan pelantikan ketua dan wakil ketua MPR dan pembentukan badan-badan dan Komisi Kajian Ketenagakerjaan.



Simak juga video Mengenal 5 Profil Pimpinan DPR RI yang Baru Dilantik:

[Gambas:Video 20detik]



(azr/elz)