detikNews
Rabu 02 Oktober 2019, 11:28 WIB

Megawati Tunjuk Prasetio Edi Marsudi Jadi Ketua DPRD DKI

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Megawati Tunjuk Prasetio Edi Marsudi Jadi Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Prasetio Edi Marsudi menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Dokumen admnistrasi akan segera dikirim ke Sekretaris Dewan hari ini.

"Iya betul. Dokumennya hari ini akan kami kirim ke Setwan," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono kepada wartawan, Rabu (2/10/2019).

Gembong menuturkan penunjukkan tercantum dalam surat Nomor 737/IN/DPP/X/2019 perihal Pengesahan dan Penetapan Calon Ketua DPRD DKI Jakarta. Surat tersebut Megawati di Jakarta pada Selasa (1/10).

"Surat ini akan diumumkan di paripurna mengenai calon Ketua DPRD DKI dari fraksi PDI Perjuangan," imbuhnya.





Gembong mengatakan semua kader PDIP akan tunduk terhadap keputusan itu. Pihak Fraksi sendiri akan solid mendukung Prasetio di DPRD DKI Jakarta.

"Semua pihak dan kader partai harus tunduk pada keputusan itu. Untuk mengamankan dan membantu kinerjanya kader yang telah ditunjuk," kata dia.

Prasetio sebelumnya sudah menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019. Penetapan pimpinan DPRD DKI Jakarta definitif rencananya akan diselenggarakan dalam rapat paripurna pada Kamis (3/10).



Simak juga video Megawati Hadiri Pelantikan Puan Jadi Ketua DPR:

[Gambas:Video 20detik]


Megawati Tunjuk Prasetio Edi Marsudi Jadi Ketua DPRD DKI

(fdu/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com