BEM Trisakti akan Buka Dialog dengan Jokowi, Minta Perppu KPK Diterbitkan

Ibnu Hariyanto - detikNews
Rabu, 02 Okt 2019 07:26 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)

Ia menegaskan aksi yang digelar para mahasiswa merupakan aksi damai. Menurutnya, apa yang dilakukan para mahasiswa mewakili aspirasi dari masyarakat.

"Tentu kami aksi damai, kami tegaskan kalau ada anarkis dan pembakaran itu bukan ulah mahasiswa itu mungkin dari masyarakat sipil dan teman yang anarki. Kita kan deklarasi kan aksi damai, jangan sampai masyarakat kecewa dengan mahasiswa. Kan mahasiswa ini kan hak-hak masyarakat dan kita aksi damai," tuturnya.



Untuk itu, Dimas meminta polisi agar tidak bersikap represif saat mengamankan aksi dari mahasiswa. Karena, menurutnya tindakan represif justru akan menambah situasi semakin tegang.

"Kami juga mengecam teman kita yang meninggal ditembak di Kendari. Harapannya polisi tidak melakukan tindakan agresif, harus sesuai dengan perkap. Dan kemudian kita juga ingin dalam menjaga aksi mahasiswa itu tidak represif dengan memukul, kita ingin kan aksi damai, kita ingin dari polisi juga damai jangan sampai kayak kemarin ada gas air mata ke kampus Atma Jaya, polisi masuk kampus kan nggak boleh," sebutnya.


Mensesneg Sudah Siapkan Perppu UU KPK dari Jokowi? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(ibh/knv)