Suami Main Serong, Istri Balas Selingkuh Lalu Rencanakan Bunuh Pakai Sianida

Suami Main Serong, Istri Balas Selingkuh Lalu Rencanakan Bunuh Pakai Sianida

Ibnu Hariyanto - detikNews
Rabu, 02 Okt 2019 00:39 WIB
Foto: dok. Istimewa
Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Polres Metro Jakarta Utara menangkap dua pelaku percobaan pembunuhan berencana. Polisi mengatakan salah satu pelaku merupakan istri korban yang cemburu karena ditinggal selingkuh.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan kedua pelaku merupakan pasangan yang juga berselingkuh. Budhi mengatakan pelaku berinisial YL memiliki rencana ingin membunuh suaminya karena cemburu melihat suaminya selingkuh dengan wanita lain.

"Tersangka BHS dan YL diduga melakukan tindak pidana percobaan pembunuhan berencana atas dasar motif asmara karena korban telah berselingkuh dengan wanita idaman lain. Sehingga istrinya yang bernama YL membalasnya berpacaran dengan BHS, setelah itu sepasang kekasih tersebut merencanakan untuk melakukan pembunuhan terhadap suaminya yang berinisial VT," kata Budhi kepada wartawan, Selasa (1/10/2019).



Kejadian tersebut terjadi pada Jumat, 13 September 2019 pukul 23.30 WIB di Jalan Raya BGR sekitar sekolahan NJIS, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Budhi mengatakan kedua tersangka merencanakan membunuh VT dengan mengunakan racun sianida yang dibeli melalui situs online seharga SGD 3.000. Namun, niat pelaku membunuh menggunakan racun sianida tersebut gagal.

"Setelah BHS membeli racun sianida dalam bentuk padat kemudian dihaluskan dan dimasukkan ke dalam plastik klip dan sebagian dicampur dengan air mineral. Kemudian BHS memberikan 1 bungkus plastik klip berisi sianida, 1 botol bekas air mineral 600 ML berisi sianida, 2 bungkus jamu tolak angin yang sudah disuntikkan sianida. Tujuan para tersangka untuk meracuni korban VT melalui makanan dan minuman korban. Namun YL takut melakukan sehingga semua racun tersebut dikembalikan kembali kepada BHS," ujar Budi.

Selanjutnya
Halaman
1 2