Disomasi Polisi, Ananda Badudu: Saya Suarakan Kebenaran, Siap Dipanggil

Farih Maulana Sidik - detikNews
Selasa, 01 Okt 2019 22:54 WIB
Ananda Badudu (Farih Maulana S/detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya mengirimkan surat somasi ke Ananda Badudu terkait ucapannya mengenai sejumlah mahasiswa yang tidak mendapat pendampingan pengacara dan diproses secara tidak etis. Ananda Badudu menyatakan menghargai somasi pihak kepolisian dan siap memberi keterangan jika dipanggil polisi.

"Yang bisa saya sampaikan sejauh ini saya menghargai kepolisian saya menghargai somasi yang dilayangkan ke saya dan saya siap mengikuti semua yang diminta kepolisian sesuai dengan prosedur hukum yang ada," ujar Ananda Badudu di kantor Tempo, Jl Palmerah Barat, Jakarta Barat, Selasa (1/10/2019).

Ananda mengatakan sudah menyiapkan kuasa hukum untuk mendampingi setiap kali dirinya menjalani pemeriksaan. Ananda memastikan akan datang ke Polda Metro Jaya jika mendapat panggilan dari polisi.

"Saya sudah siapkan tim hukum yang dampingi setiap pemeriksaan. Saya nggak akan kabur, saya tidak akan lari kalau dipanggil. Saya akan datang ke Polda," katanya.

Ananda menyebut poin utama yang ingin disampaikan adalah kebenaran. Menurutnya, kebenaran itu harus disuarakan seberapa pun sulit dan risikonya.

Selanjutnya
Halaman
1 2